Follow:
Wedding Story

When East Meet West (Part VII) – Wedding Photographer: Athaya Stories

Salah satu keberuntungan terbesar di wedding ini adalah pertemuan saya dengan keluarga Athaya Stories: Kang Edi, Teh Dinny, dan si kecil Amara. Ada banyak vendor-vendor bagus di Bandung yang sempet saya incer: Nesnumoto, Katakita Photography, Attarakha Photography, dan Hijaz Pictura. Meskipun rate-nya terbilang lumayan, saya sempet bertekad gimana caranya mesti bisa spare budget buat foto yang bagus. Kebayang aja udah spend buat MUA, dekor, dll dimana ini momentum sekali seumur hidup, kalau gak terdokumentasikan dengan baik rasanya itu 💔.

Qadarullah, sahabat saya menemukan akun Athaya Stories. Vendor ini terbilang baru, meskipun fotografer utamanya (Kang Edi) sudah malang melintang di dunia fotografi bertahun-tahun lamanya. Vendor Kang Edi sebelumnya termasuk vendor hits terbaik di Bandung dengan salah satu rate tertinggi di kelasnya. Setelah memutuskan untuk hijrah, Kang Edi bersama istrinya memutuskan untuk membangun Athaya Stories, vendor photography khusus Moslem Wedding & Family.

Awalnya saya sempet ragu karena followers IG-nya masih sedikit. Keraguan saya terbantahkan seketika sahabat saya ber-Whatsapp dengan teh Dinny dan melihat portfolio fotonya yang subhanallahhhh ❤️😍😭💖. Jepretan-jepretan kang Edi ini BERBEDA. Masing-masing fotografer memang punya style dan ‘aliran’ fotografinya masing-masing. Saya merasa jepretan kang Edi ini beda dari yang lain. Kesan ‘magis’ dan sakralnya wedding kerasa banget. Editingnya juga. Kesannya kalau wedding is not a festivity, but a sacred ceremony diantara hamba-hamba Allah.

Saya gak mikir dua kali seketika teh Dinny kasih pricelist. Pengen nangis rasanya, dikasih rate yang sangaaaaaaatttttt bersahabattttttttt. Bahkan temen saya yang awalnya mau bantu jadi juru foto sampe bilang “Cin gue nyerah deh kalau rate-nya segitu” wkwk. Padahal niat dia pengen bantu, udah banting harga professional dia juga. Tetep ga bisa ngalahin bersahabatnya rate Athaya Stories dengan kualitas bintang limanya.

Hal yang bikin nyenengin lagi, Athaya nyediain paket foto tanpa cetak album! Iyah, jadi cuma jasa foto dan editing dengan output file-file foto. Ini lumayan saving budget banget guys! Kalau budgetnya gak ada, kan yang penting ada file-nya dulu. Masalah nyetak kapan, nyetak yang mana aja, bisa dipikirin belakangan setelah menikah, ketika udah ada rezeki.

Kalau mau paket sama cetak album juga ada dan ratenya juga murahhhh bangettt. Coba bandingin aja sama vendor-vendor sejenis dengan kualitas serupa! Mau paket sama videografi juga ada, dan videonya itu bagusssss bangetttt. ‘Ruh’ dari pernikahan itu terasa banget maknanya. Sayangnya saya gak order videonya karena budget yang udah mepet buat ngecover dekor tambahan plus akomodasi keluarga, dan kebetulan temen adik saya yang masih mahasiswa mau bantu sekalian buat jajan.

Regardless, keputusan bekerjasama dengan Athaya adalah salah satu keputusan terbaik yang pernah saya ambil. Hasil-hasil fotonya amat sangat memuaskan, sampe terharu liatnya. Momen-momen penting ‘dapet’ semuanya. Pengambilan foto detail-detail juga tak terlupakan (seperti foto seserahan, catering, dekorasi, cincin kawin, dll). Dan yang terpenting, proses delivery-nya gak makan waktu sampe sebulan! Dimana rata-rata vendor fotografi bisa makan waktu berbulan-bulan sampe ada yang mesti ditagih-tagih customernya.

Begitulah rezeki wedding, ada-ada aja. Awalnya saya udah pasrah kalau emang ga ada budget, foto seadanya juga gapapa asal bokeh 🤣 Ternyata Allah memang Maha Baik, seperti kata Kunto Aji “cara-Nya yang dirahasiakan”. Eh dipertemukan dengan indah oleh vendor-vendor balageur ini. Maka nikmat Tuhan manakah yang bisa kudustakan? ***

Tips: pantengin terus IG-nya Athaya Stories! Selalu ada promo menarik setiap bulannya khususnya buat paket wedding dan post-wedding. Pokoknya mesti banget turn on notifications!

(To be continued to Part VIII)

Share:
Previous Post Next Post

You may also like

1 Comment

  • Reply saskia

    Dear brides and grooms to be 👰🏻🤵🏻
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”.
    Gedung seskoad yang letaknya strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”.

    Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari :
    -Gedung
    -Catering
    -Dekorasi
    -Rias busana & Make up
    -Fotografi
    -Entertainmnent
    -MC
    -Upacara adat
    -Wedding car
    -Wedding Public Relations, Wedding Planner & Wedding Organizer

    Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh ❤

    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    SASKIA : 087722707176 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @saskia.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    February 18, 2020 at 8:08 am
  • Leave a Reply

    %d bloggers like this: