Follow:
Products & Services, Review

Belanja Furniture Online di icreate.id yang Bikin Happy

Awal mula saya tau icreate.id ini adalah karena iseng lihat-lihat toko furniture online di internet. Setelah lebih dari 5 bulan kerja dari rumah, saya mulai merasa jenuh. Wajar lah ya, karena ritme setiap hari kita sama aja: bangun-makan-kerja-tidur repeat. Apalagi ngelihat ruangan yang sama setiap hari. Ya gimana gak sumpek, kalau pemandangannya itu-itu aja.

Sementara travelling saat pandemi ini masih cukup beresiko, saya berpikir “apa yaa yang bisa saya lakukan agar pikiran bisa lebih fresh … jadi saya dan suami juga lebih semangat gitu kerja di rumah?”

Apalagi kalau udah berkeluarga, ada ungkapan baiti jannati, yang artinya “rumahku syurgaku”. Nah, biar gak jadi “rumahku kantorku”, PR besar nih bikin rumah (yang juga jadi kantor sementara) tetep berasa kayak syurga~ hazeeek~~!

Relate banget! πŸ˜‚

Akhirnya saya kepikiran buat mengubah sedikit suasana ruangan biar lebih segar. Karena budget saat pandemi juga terbatas, jadi saya kudu memastikan segala perlengkapan ruangan yang mungkin saya beli sesuai ekspektasi dan harganya bersahabat.

Disinilah awal mula saya berkenalan dengan icreate.id.

Apa itu icreate.id?

Jadi, icreate.id adalah toko furniture online dan furniture kantor yang menyediakan segala perlengkapan dan dekorasi rumah serta kantor. Konsepnya seperti retail furniture yang serba ada, mulai dari sofa, cushion, kursi, lemari, meja makan, sampai meja dan kursi kantor juga tersedia. Mereka juga punya gerai offline, letaknya di Mall Pesona Square, Depok.

Berhubung sekarang lebih banyak di rumah, belanja online rasanya lebih nyaman aja. Meskipun gerai offline mereka keren juga sih kalau liat dari foto-fotonya, tapi lokasinya cukup jauh dari rumah saya di bilangan Tangsel. Plus, karena ribet juga kalau harus belanja offline.

Kenapa Belanja Furniture Online?

Selain harus bawa kendaraan sendiri (belum macetnya yaa), kalau belanja offline, biasanya saya mondar mandir dulu sampe nemu barang yang cocok. Saya sih oke-oke aja buat jalan-jalan, tapi pak suami pasti protes menghadapi istri yang indecisive kayak saya wkwkwk~

Kalau belanja online kan enak, tinggal scroll-scroll doang. Mau sejam dua jam juga suami gak protes. Tinggal kasih liat pilihan kita, transfer, dan tunggu barang datang. Gak repot mikir gimana bawa barangnya apalagi kalau belinya banyak πŸ‘πŸ»

Selain itu, sekarang belanja online dimudahkan dengan banyak promo! Tentu saja…promo favorit emak-emak adalah GRATIS ONGKIR!!! 🀩 Nah kalau belanja furniture online di icreate.id sudah pasti gratis ongkir selama pengirimannya ke daerah Jabodetabek & Bandung.

Biar gak kalap gegera liat banyaknya diskon, saya memutuskan untuk membeli barang-barang yang esensial terlebih dahulu untuk merefresh ruangan kerja di rumah. Pengennya sih ganti banyak hal ya, tapi budget terbatas huhuhu~ jadi mesti pinter-pinter ngaturnya biar goal tercapai tapi gak boncos 😜

Setelah scroll-scroll di Instagram dan mikir-mikir, sepertinya barang-barang ini yang dibutuhkan dan bakalan ngaruh banget sama ruangan:

1. Sprei Berkualitas

Hal pertama yang ingin saya ubah dari ruangan adalah nuansa tempat tidur! Karena saya tinggal di apartemen studio, jadi kasur tuh pasti kelihatan pas lagi kerja. Jadi kalau kasur berantakan, biasanya mood saya kebawa jelek juga. Sebaliknya, kalau rapi dan seger gitu kelihatannya, saya juga jadi semangat kerja hehehe..

Karena itulah, saya memutuskan untuk beli sprei lagi supaya bisa gonta-ganti nuansa. Tinggal di apartemen ini juga cukup tricky. Karena saya biasa memanfaatkan angin alami dari luar, jadinya kasur juga bisa berdebu. Biar gak kena tungau, mesti rajin-rajin dibersihin dan diganti juga.

Nah kalau sering dibersihin, potensinya si seprei ini bakalan cepet rusak karena dicuci berkali-kali. So, penting buat kita untuk ngecek bahan sprei kita kayak gimana. Bagusnya tuh sprei yang adem, bisa menyerap keringat dan menghalau debu dengan baik (biar gak jadi makanan tungau), dan motfinya gak cepet luntur.

Sama satu lagi, motif dan warna! Ini penting banget buat bikin pikiran kita jadi lebih relaks. Warna juga erat kaitannya dengan pencahayaan. Supaya cahaya di ruangan tetep optimal, saya prefer warna-warna pastel dan motif yang gak terlalu rame.

Nah, di icreate.id ini banyak banget pilihan sprei yang bagus-bagus dan menguji dompet ya Allahhhh 😍😭😍 Pengennya beli lebih dari satu tapi apa daya harus spare budget karena harus beli yang lain juga. Suamiku juga suka banget motifnya gak pasaran, warnanya soft, dan seprei di icreate.id ini pake bahan Microtex yang bisa menyaring kelembaban dengan cepat dan diklaim baik untuk kesehatan kulit.

2. Kursi Kantor

Nah, barang kedua adalah peralatan kantor!

Namanya juga “Working From Home”, otomatis kantor jadi pindah ke rumah. Karena rumah kita gak didesain untuk jadi kantor, jadi ya mau gak mau kita yang harus bikin rumah nyaman buat kerja juga.

Berhubung kursi yang kita punya cuma kursi lipat yang sepaket sama meja lipatnya, jadinya sering gak nyaman kalau dipake buat kerja. Apalagi saya dan suami sama-sama sering mengajar workshop online, akhirnya kerasa banget kalau duduk dari pagi sampe sore tuh suka pegel di bagian punggung.

Kalau cuma sebulan atau dua bulan sih kita masih bisa tahan ya, tapi ini berbulan-bulan, bahkan kita gak tau kapan pandemi ini bakal usai dan kita bisa kembali kerja di kantor. Ada yang bilang masih perlu waktu 1 tahun sampai vaksin selesai tahap uji klinis dan didistribusikan ke seluruh dunia. Wow, kalau selama itu sih, bisa encok kita.

Kita pikir, gapapalah invest agak lebih di kursi ini. Apalagi kalau WFH ke depannya bakalan jadi new way of working, pasti bakalan kepake juga kan. Jadi ya udah sekalian aja beli kursi yang bagus dan bisa awet.

Senengnya, saya gak harus keluar dari laman icreate.id buat dapet furniture kantor ini. Mereka juga menyediakan berbagai macam pilihan meja dan kursi kantor. Yang bikin happy lagi, kursinya ini lagi diskon gede-gedean maaak. Kalau dibandingin di platform lain, harganya cukup terjangkau dengan kualitas kursi yang nyaman dan desain yang ergonomis.

Kita juga gak khawatir sama kualitas kursinya karena ini pasti baru. Kalau kita beli random di olshop, kadang ada juga soalnya kursi-kursi second yang direfurbish, jadinya dia gak 100% baru. Kalau beli langsung di platform furniture online terpercaya seperti icreate.id jadinya gak harus was-was. Harga dan kualitas udah terjamin.

3. Mini Dekorasi

Meskipun apartemen kita kecil, kita juga pengen betah kerja dari rumah. Biar gak bosen ngeliat kamar yang gitu-gitu aja, menambahkan elemen dekorasi sederhana di beberapa sudut ruangan ternyata ngefek lhoo..

Untuk menghindari kesan sumpek, saya lebih suka dekorasi yang gak terlalu besar. Saya suka dekorasi model bunga-bunga dan tanaman yang simple sebagai pemanis ruangan. Apalagi yang model shabby chic gitu, bakalan pas banget dengan ruangan di apartemen yang bernuansa putih-gading.

Senengnya, di icreate.id kita juga bisa pilih dekorasi yang lucu-lucu. Ada jam dinding yang warnanya pastel banget, ada juga set bunga hias yang mirip banget sama bunga aslinya. Yang paling bikin happy lagi, harganya sungguh mursidah dan diskon sampe 50% doong 🀩πŸ₯° wifey so happyyyy~~

Tips menyegarkan ruangan/rumah di masa pandemi

Begitulah cerita beberes dan sedikit refresh suasana rumah di masa pandemi ini. Buat teman-teman yang saat ini gak bisa kemana-mana dan udah mulai suntuk pengen liburan, jangan sedih yaa… we’re all in this together! πŸ’ͺ🏼✨

Siapa tahu teman-teman juga sumpek seperti saya, mengubah suasana rumah/ruangan bisa dicoba sebagai alternatif solusi untuk merefresh kembali mood dan pikiran. Ada beberapa tips yang saya rangkum di infografis di bawah ini, supaya ruangan teman-teman jadi fresh kembali tanpa bikin dompet meringis.

Info menariknya, icreate.id punya sebuah platform yang disebut “iCreater” dimana kita akan dimudahkan untuk merancang kebutuhan furniture dan dekorasi rumah dalam sebuah aplikasi. Ini bakalan bermanfaat banget khususnya bagi yang pertama kali punya rumah tapi belum punya dana yang cukup untuk hire konsultan interior.

Mendesain dan menata ruangan bisa menjadi proses yang refreshing dan juga stressful at the same time. Buat saya, selama kita bisa meminimalisir faktor-faktor yang bikin stress seperti: kebingungan konsep, harga (price), biaya atau cost dari ongkir, seharusnya aktivitas ini menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan baik sendiri atau sama pasangan.

Kalau teman-teman sendiri, ada tips dan trik gak buat menata dan mendesain ruangan biar terlihat rapi dan nyaman? Boleh share di kolom komentar yaa πŸ˜‰ ***

Feature image: Patrick Perkins on Unsplash.

Share:
Previous Post Next Post

You may also like

2 Comments

  • Reply Ridwan

    Thank you teh infonya

    August 31, 2020 at 6:45 am
    • Reply Cinta

      Sama-sama semoga bermanfaat kalau mau beli beli furniture nanti πŸ™‚

      September 3, 2020 at 4:50 am

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: